Contoh Manfaat dan Bahaya dari Suntik Vitamin C

Contoh Manfaat dan Bahaya dari Suntik Vitamin C

Saat ini ada banyak orang yang melakukan penyuntikan vitamin C, mereka mengaku merasa lebih segar setelah melakukan tindakan ini. Vitamin C sendiri memang merupkaan salah satu jenis vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh untuk melindungi kerusakan sel-sel tubuh dan banyak kegunaan lainnya.

Menyuntikkan vitamin C ke tubuh di klaim dapat lebih memberikan manfaat untuk tubuh. Ada dua cara untuk menyuntikkannya, yakni dengan intramuskular dan subkutan. Meski banyak manfaat yang didapatkan dari metode ini, tapi tentu ada juga bahaya yang bisa didapatkan jika sering melakukan tindakan ini. Berikut ini kami akan menunjukkan apa saja manfaat dan juga bahaya yang bisa didapatkan dari menyuntikkan vitamin C ke tubuh.

Manfaat Suntik Vitamin C

1. Merawat Kulit

Suntik Vitamin C bisa bisa membuat kita merasakan manfaat seperti penggunaan vitamin C yang dileskan ke kulit. Meski ada beberapa orang yang berharap untuk suntik vitamin C bisa membuat mereka lebih cerah dan kencang, pada kenyataannya hal ini masih belum dapat dibuktikan.

2. Pembentukan Kolagen

Dalam suntik vitamin C ada kandungan asam askorbat yang tubuh butuhkan untuk membentuk kolagen dan perbaikan jaringan. Kolagen sendiri merupakan protein pada tubuh yang bisa menguatkan struktur tubuh. Kolagen ada di bagian kulit, otot, tendon, dan tulang. Bukan hanya itu saja, vitamin C juga dapat menjaga struktur kolagen yang jika kekurangan kandungan ini maka bisa menyebabkan adanya kelainan pada tulang dan pembuluh darah.

3. Menghambat Sel Kanker

Teradapt riset yang menyebutkan bahwa penyuntikan dari vitamin C ini bisa menghalangi perkembangan dari sel kanker. Selain itu, ini juga bisa membantu mengurangi perkembangan dari tumor otak, tumor ovarium, dan tumor pankreas. Meski hingga saat ini masih belum teruji secara klinis, hal itu dapat efektif pada manusia.

4. Menangani Defisiensi Vitamin C

Bagi kamu yang kekurangan vitamin C akut, maka disarankan untuk melakukan suntik vitamin C. Hal ini dilakukan karena tubuhnya tidak dapat menyerap vitamin C dengan makanan yang memiliki judi bola kandungan ini. Saat seseorang kekurangan vitamin C, maka akan ada gejala seperti gusi berdarah, radang gusi, atau kecacatan di perkembangan tulang dan gigi yang bisa terjadi.

Bahaya Suntik Vitamin C

1. Diabetes

Menyuntikkan vitamin C pada tubuh bisa membuat adanya tekanan gula darah naik, ini bisa menyebabkan terjadi diabetes. Vitamin C itu dapat membuat glukosa darah di dalam tubuh menjadi meningkat. Tentu ini bukan hal yang disarankan untuk wanita jika mereka memiliki penyakit diabetes, ada baiknya menjauhi perawatan kulit dengan suntik vitamin C.

2. Menopause Dini

Biasanya menopause akan terjadi jika wanita sudah masuk pada usia 50 tahun. Tetapi ternyata vitamin C dapat membuat proses menopause menjadi lebih cepat. Bahkan pada usia 40 tahun, seorang wanita yang kerap melakukan suntik vitamin C bisa memasuki masa menopause.

3. Membebani Ginjal

Seseorang yang melakukan suntik vitamin C berbelbihan akan membuat ginjal mereka tidak bekerja dengan optimal. Seseorang yang melakukan suntik terlalu sering bisa membuat fungsi ginjal menjadi turun dan membuat penyakit ginjal timbul.

Nah, itulah beberapa manfaat dan dampak buruk yang bisa didapatkan dari melakukan suntik vitamin C. Kalau kamu ingin melakukan suntik vitamin C, ada baiknya untuk melakukan konsultasi atau diskusi dengan dokter.