Liburan Kepulauan Seribu yang Indah dan Eksotis, Sajikan Pesona Indah Bahari

Merasakan panorama pantai dan bawah laut di Indonesia tak akan komplit jika belum mengunjungi Kepulauan Seribu. Terdiri dari sekumpulan pulau yang terletak di utara Kota Jakarta, Kepulauan Seribu mempersembahkan tamasya bahari yang akan menyegarkan pikiran Anda dengan pesonanya.

Berkunjung ke Kepulauan Seribu, Anda akan diajak untuk berkeliling dari satu pulau ke pulau lainnya. Layak dengan namanya, Kepulauan Seribu memang mempunyai banyak pulau dengan masing-masing pulau mempunyai energi tariknya tersendiri.

Lewat penjelajahan antar pulau, Anda juga bisa menikmati keindahan dan kemisteriusan laut beserta isinya. Berkunjung ke tempat tamasya Kepulauan Seribu akan menjadi opsi yang slot mahjong menarik dan mengasyikan untuk menghabiskan waktu tamasya Anda.

Berikut ini, kami akan mempersembahkan beberapa tempat tamasya Kepulauan Seribu yang bisa menjadi rekomendasi jika mau berlibur di sana.

Pulau Tidung

Liburan Kepulauan Seribu yang pertama merupakan Pulau Tidung. Melansir dari indonesia.travel, Pulau Tidung mempunyai 2 pulau, merupakan Pulau Tidung Besar serta Pulau Tidung Kecil. Kedua pulau ini dihubungkan oleh Jembatan Cinta.

Pulau Tidung Besar merupakan pulau berpenghuni yang mempunyai fasilitas awam yang terbilang komplit. Sedangkan, Pulau Tidung Kecil merupakan kawasan tak berpenghuni yang diwujudkan untuk penelitian dan konservasi hutan bakau (mangrove).

Sedangkan begitu, Anda bisa mengerjakan kegiatan seperti snorkeling serta diving di Pulau Tidung Kecil. Air lautnya yang jernih dan bebas polusi juga menjadi pelengkap dari perjalanan Anda.

Pulau Bidadari
Liburan Kepulauan Seribu yang kedua merupakan Pulau Bidadari. Pulau ini tampaknya mempunyai sejarah tersendiri sebab sempat diwujudkan sebagai tempat pengasingan orang sakit dikala zaman penjajahan Belanda. Itulah mengapa Pulau Bidadari ini sempat bernama Pulau Purmered atau Pulau Sakit.

Di pulau ini Anda bisa mengerjakan kegiatan mengasyikan seperti banana boat, jetski, dan kano. Untuk penginapan, Anda bisa mencoba menginap di eco-friendly resort. Resort ini didesain layaknya perkampungan nelayan Minahasa di Sulawesi Utara yang mengapung di atas laut.

Pulau Pelangi

Liburan Kepulauan Seribu yang ketiga merupakan Pulau Pelangi. Berada di ujung utara Kepulauan Seribu, di Pulau Pelangi kita bisa menikmati air sejernih kristal yang dihiasi pasir putih. Pulau ini juga ramah untuk buah hati-buah hati sebab pantainya yang landai, adanya pemecah ombak di beberapa bagian, serta penanda aman kedalaman untuk menyelam.

Anda bisa bersantai bersama keluarga di hamparan pasir putih di pulau ini. Buah-buah hati juga akan menyenangi pasir putih di sini layaknya bermain di bak pasir yang luas. Bila lapar, Anda bisa pergi ke resto apung, yang akan mewujudkan pengalaman makan malam jadi terasa unik sekalian romantis.

Pulau Onrust
Liburan Kepulauan Seribu yang keempat merupakan Pulau Onrust. Nama Onrust berasal dari Bahasa Belanda, yang artinya tak pernah beristirahat. Dinamakan demikian sebab di zaman penjajahan Belanda, Pulau Onrust merupakan pusat pergudangan dan tempat hilir mudik kapal Angkatan Laut Belanda.

Tapi sejak tahun 1972, Pulau Onrust disahkan sebagai Cagar Kultur oleh Gubernur DKI Jakarta kala itu, Ali Sadikin. Dan hingga sekarang, pulau hal yang demikian menjadi salah satu destinasi unggulan di Kepulauan Seribu.

Liburan misteri yang menjadi saksi bisu atas terjadinya beragam peristiwa bersejarah yang ada di Pulau Onrust mempunyai penggemar yang cukup banyak. Anda juga bisa melihat sisa-sisa benteng pertahanan milik Belanda yang ada di sekitar pesisir pantai Pulau Onrust.

Tapi, pulau ini tak mempunyai penginapan, jadi jika mau bermalam, Anda bisa mengerjakan camp bersama sahabat.