OJK Dorong UMKM Timur Indonesia Dapat Akses Keuangan

Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua akan terus mendorong pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah atau UMKM di Papua dan Papua Barat mendapatkan akses keuangan dari slot server thailand. Kepala OJK OJK Regional 6 Sulawesi, Maluku, dan Papua Darwisman di Jayapura, Papua, Kamis berkata bahwa akses keuangan bagi UMKM sangat penting dalam upaya mendorong perekonomian di daerah.

“Kami selalu berkata bahwa UMKM merupakan bumper perekonomian dan kami yakin seberat apapun sbobet88 inflasi yang terjadi di negara lain, namun dengan UMKM, kami tetap eksis.” Katanya di sela kegiatan Business Matching UMKM dalam rangka peningkatan ekonomi di perbatasan timur Indonesia dan pemeran UMKM.

Menurut Darwisman, Business Matching UMKM adalah program yang bersinergi antara perbankan, pemerintah daerah, dan UMKM guna membangun ekosistem bisnis yang sangat baik. “Artinya, unggulan UMKM di daerah baik dari produk usahanya. Kemudian di pertemukan dengan perbankan server kamboja slot untuk pembiayaan dan perdampingan sampai mencari akses pasar.” Ujarnya.

OJK Dorong UMKM Timur Indonesia Dapat Akses Keuangan

Dia menjelaskan pihaknya berharap ke depan pemerintah daerah bisa memetakan unggulan dari setiap kabupaten yang ada di Papua dan Papua Barat untuk dilakukan business matching.

“Sehingga, unggulan di daerah ada kontribusi misalnya seperti APBD yang di gunakan untuk membangun infrastruktur kemudian dari pihak bank memberikan pembiayaan sekaligus mencari pembeli.” Katanya lagi.

Selanjutnya, dari asuransi juga akan memberikan penjaminan sehingga jika hal tersebut bisa berjalan lancar, maka ini akan lebih baik apalagi di Papua dan Papua Barat ada banyak sekali unggulan yang bisa di promosikan.

Dia menambahkan Papua sebagai negeri yang kaya akan sumber daya alam ini bisa di lakukan pertemuan bisnis dengan perbankan untuk menggerakkan ekonomi di Bumi Cenderawasih sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah itu. “OJK Regional 6 akan terus mendorong agar program ke depan yang inspiratif guna menggerakkan UMKM di Papua dan Papua Barat.” Ujarnya lagi.

Pameran UMKM berlangsung pada 17-18 November 2022 dengan sebanyak 50 stan di siapkan bagi pelaku UMKM yang ada di Kota Jayapura