Rekomendasi Wisata Unik di Indonesia yang Anti-Mainstream

Wisata Unik di Indonesia – Wisata memang asyik, tetapi tempat wisata yang itu-itu saja akan terasa sangat sweet bonanza pragmatic membosankan. Tapi kamu nggak perlu bingung mau wisata kemana lagi, karena Indonesia punya banyak sekali tempat menarik, bahkan beberapa darinya masih anti-mainstream alias belum banyak diketahui banyak orang. Mau tau apa saja tempatnya? Berikut rekomendasi tempat wisata unik di Indonesia yang anti-mainstream!

1. Danau Kakaban

Danau Kakaban yang terdapat di wilayah Kabupaten Berau, Kalimantan Timur ialah danau air tawar yang paling unik karena sanggup dibilang tidak tersedia di kawasan lain di semua dunia. Dalam bahasa daerah, Kakaban artinya memeluk. Maksudnya, pulau yang memeluk danau. Destinasi wisata unik di Indonesia ini adalah habitat berasal dari spesies ubur-ubur yang ini tidak menyengat layaknya ubur-ubur terhadap umumnya.

Habitatnya hanya tersedia dua di dunia, yakni di Pulau Kakaban dan Kepulauan Micronesia di Kawasan tenggara Laut Pasifik. Kalau anda mau melihat langsung, anda sanggup kok berenang dengan ubur-ubur. Namun, hal yang wajib diperhatikan adalah larangan berenang manfaatkan kaki katak atau fin karena berbahaya bagi ubur-ubur yang yang rentan terhadap sentuhan.

2. Kawah Ijen

Kawah Ijen yang terdapat di Banyuwangi, Jawa Timur punyai fenomena alam yang menakjubkan, yakni blue fire atau api biru. Fenomena ini hanya tersedia dua di dunia yakni di Banyuwangi dan di Islandia. Untuk meraih Kawah Ijen, anda wajib di dalam keadaan prima karena waktu mendaki ke kawah, medan yang ditempuh lumayan berat. Belum lagi, anda wajib terus aktif untuk menggerakkan badan di sedang dinginnya suhu udara.

Tak hanya mendaki di dalam keadaan prima, dianjurkan untuk membawa masker karena kawah ini mengeluarkan bau belerang yang lumayan menyengat, Bukan masker kain, sebaiknya manfaatkan masker respirator. Waktu paling baik untuk sanggup melihat si Api Biru di destinasi wisata unik di Indonesia ini adalah pukul dua dini hari.

3. Taman Nasional Tanjung Puting

Taman Nasional Tanjung Puting yang berada di Kalimantan Tengah adalah tempat konservasi orangutan terbesar di dunia dengan populasi orangutan yang meraih sekitar 40 ribu ekor. Destinasi wisata unik di Indonesia dan anti-mainstream ini terlampau terkenal di kalangan wisatawan mancanegara, dikenal dengan sebutan The Last Orangutan Sanctuary.

Kamu sanggup mengabadikan fauna-fauna endemik di dalam foto dan sanggup melihat secara langsung aktivitas orangutan di di dalam hutan. Tidak hanya itu, anda sanggup laksanakan aktivitas menanam pohon untuk penghijauan di Taman Nasional. Kalau tertarik menanam pohon, anda hanya wajib rogoh kocek Rp50.000 untuk mendapatkan satu bibit pohon.

4. Gili Iyang

Kabupaten Sumenep, Jawa Timur punyai satu pantai yang lumayan mempesona yakni Gili Iyang. Pulau ini adalah pulau dengan kapasitas oksigen paling baik ke dua di dunia. Di di dalam pulau ini, tidak tersedia kendaraan darat yang memberikan polusi.

Untuk berkunjung ke destinasi wisata unik dan anti-mainstream di Indonesia satu ini, anda sanggup berkendara khususnya dahulu hingga ke Pelabuhan Dungek, lantas sanggup meminta nelayan untuk mengantarkan ke Gili Iyang dengan tarif sekitar Rp15.000 per orang. Kalau anda singgah dengan rombongan besar, dianjurkan untuk menyewa perahu sehingga sanggup diantarkan langsung dengan semua rombongan.

Waktu tempuh yang diperlukan berasal dari Pelabuhan Dungek sekitar 45 menit hingga satu jam, bergantung keadaan cuaca. Selama berada di destinasi wisata unik di Indonesia ini, anda sanggup menghirup oksigen yang bersih dan juga berfoto-foto dan berkunjung ke goa yang tersedia di tepian Gili Iyang yang tak kalah mempesona.

5. Taman Nasional Baluran

Taman Nasional Baluran adalah destinasi wisata unik di Indonesia lainnya yang terdapat di Banyuwangi, Jawa Timur. Wisata anti-mainstream di Indonesia satu ini merupakan kawasan khusus yang digunakan untuk memelihara bermacam macam ekosistem flora dan fauna.

Taman Nasional Baluran mendapatkan julukan sebagai Little Africa in Java karena pemandangan di musim kemaraunya menyerupai padang savana di Afrika. Luas kawasan ini sekitar 25.000 hektar. Di di dalam Taman Nasional ini anda sanggup melihat banyak hewan yang lantas lalang di jalanan. Hal menarik lainnya adalah kawasan ini tidak tersedia listrik untuk memelihara kelestarian berasal dari habitat fauna yang tersedia disini.

Di Taman Nasional Baluran, anda sanggup singgah ke Goa Jepang, Savana Bekol, Pantai Bama, dan hutan mangrove Bama. Selain itu, anda sanggup berkunjung ke rimba Musim di mana hutan ini bakal beralih pemandangannya mengikuti dengan musimnya atau rimba Evergreen, hutan yang senantiasa hijau dan subur.