Sekjen AMPG Ucap Golkar Telah Teruji Loyal ke Jokowi dan Prabowo-Gibran

Sekretaris Jenderal Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Syafaat Perdana mengatakan, partai Golkar bukanlah brutus dan loyal dengan pemerintahan Joko Widodo atau Jokowi, malahan pemerintahan setelahnya yang akan dipimpin oleh Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Hal ini menentang tudingan dan pernyataan seorang pengamat politik dalam sebuah podcast yang menyebut Golkar bisa slot 777 menjadi brutus. Dikenal, brutus yakni tokoh Romawi kuno yang acap kali dipakai dalam politik sebagai bentuk pengkhianatan atau konspirasi terhadap penguasa.

“Mungkin lagi stand up comedy (pengamat politik tersebut). Karena agak lucu ya, kok orang luar bisa lebih mengerti keadaan internal partai kami,” kata Syafaat dalam keterangannya, Selasa (21/5/2024).

Syafaat menegaskan, di bawah kepemimpinan Ketua Lazim Partai Golkar Airlangga Hartarto, partai pemenang nomor dua Pemilu 2024 telah teruji dalam soliditas dan loyalitas.

Anggota dewan kehormatan HIPMI ini juga menegaskan, Airlangga membawa Golkar sebagai partai yang paling loyal pada Pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Bukan hanya itu saja, loyalitas Golkar juga dibuktikan dengan mengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 untuk melanjutkan pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin.

Malahan, menurutnya Airlangga menggambarkan jiwa ksatrianya dengan memilih untuk mencalonkan Gibran sebagai cawapres dari Partai Golkar mendampingi Prabowo Subianto. Padahal, seluruh internal kader partai beringin solid untuk mengusung Airlangga sebagai capres 2024.

“Kalau terkait materi uji loyalitas, kami rasa Golkar telah tuntas lah itu. Jiwa ksatria Pak Airlangga sebagai Ketum Golkar telah terbukti,” ungkap Syafaat.

“Beliau sukses menahan ego pribadi dan klasifikasi sebagai calon presiden pada ketika itu, yang memilih sikap mengedepankan kepentingan bangsa dan negara dengan menyandingkan Mas Gibran sebagai calon wakil presiden dari Pak Prabowo,” sambungnya.

Menggalang Dukungan
Wabendum DPP Partai Golkar ini mengaku menjadi saksi atas loyalitas Airlangga dan Golkar dengan berkeliling seluruh Indonesia untuk menggalang suara pasangan calon nomor urut 2 sehingga menang di Pilpres 2024.

“Kami berjibaku dalam mengerjakan penggalangan suara demi memenangkan pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Saya saksi hidup yang senantiasa mendampingi beliau mengerjakan safari politik keliling Indonesia,” tutur Syafaat.

Sebelumnya, Ketua Lazim DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jerry Sambuaga meengatakan, Golkar yakni partai yang mendorong dari awal soal pencalonan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Karena itu, partai pimpinan Airlangga Hartarto itu akan solid dan totalitas mendorong pemerintahan hari ini, Joko Widodo atau Jokowi dan selanjutnya Prabowo-Gibran.

“Perlu juga diingat bahwa Partai Golkar yakni salah satu partai politik pertama yang mendeklarasikan dan mendorong pasangan Prabowo-Gibran. Apalagi di dalam Partai Golkar kami ada doktrin PDLT yang artinya ‘Prestasi Dedikasi Loyalitas Tidak Terhina’,” kata Jerry dalam keterangannya, Senin (20/5/2024).

“Jadi loyalitas yakni prinsip yang kami anut dengan sungguh-sungguh di dalam partai golkar,” ungkap ia.