Tempat Wisata di Portugal Paling Terkenal

Sebagian besar https://serdangtirtakencana.com/ penduduk mengenal Portugal karena prestasi sepak bolanya. Namun tahukah Anda bahwa Portugal terhitung terkenal dengan destinasi wisatanya yang menarik, lho. Mulai dari bangunan berarsitektur megah yang kaya sejarah, jalanan kota yang elegan hingga pemandangan pantai yang menakjubkan. Nah, tersebut 15 daerah wisata menarik di Portugal yang kudu untuk kamu kunjungi.

1. Lisbon

Lisbon merupakan ibukota Portugal. Kota ini terhitung tidak benar satu kota tertua di kawasan Eropa Barat, lho. Banyak tempat menarik di Lisbon dengan budget terjangkau yang bisa anda kunjungi. Kota ini mempunyai banyak lorong kecil dan jalur berbatu untuk anda telusuri. Anda terhitung akan mendapatkan beragam toko dengan arsitektur kuno. Atraksi utama di kota ini adalah Tram 28, yaitu sebuah trem kuno yang digunakan sebagai alat transportasi wisata yang memutari kawasan bersejarah di Lisbon.

2. Madeira

Madeira merupakan destinasi yang terkenal untuk hiking. Kota kelahiran bintang sepak bola terkenal, Cristiano Ronaldo, ini dikenal terhitung dengan sebutan Floating Garden of the Atlantic gara-gara pulau ini mempunyai panorama pegunungan hijau yang kaya akan flora dan fauna bersanding dengan indahnya panorama pantai di sampingnya. Beberapa landmark yang bisa kunjungi di pulau ini adalah rumah Christopher Columbus, Museu CR7, Museum Anggur Madeira, dan sebagian taman bunga.

3. Sintra

Terletak di kaki Pegunungan Sintra dan Pantai Lisbon, Sintra jadi tidak benar satu destinasi romantis di Portugal. Suasana perbukitanan nan hijau, istana dan kastil berarsitektur kuno khas abad pertengahan dan juga vila-vila indah di sekitarnya dijamin akan membuat anda merasa berada di negeri dongeng. Palacio National da Pena merupakan istana yang dikelilingi oleh pepohonan dan bunga-bunga eksotis. Bangunan istana dan kastil di kota ini masih berdiri kokoh dan interior di dalamnya pun terawat dengan baik. Jangan hingga anda membebaskan keindahan di Sintra, ya.

4. Porto

Porto merupakan kota di sebelah utara Portugal, tempat perahu-perahu nelayan berlabuh. Anda akan mendapati bangunan berwarna-warni dengan arsitektur yang indah terbentang di sepanjang bukit dan menghadap ke Sungai Douro. Di jantung kota yang kaya akan budaya ini terdapat zona pejalan kaki yang menawan lengkap dengan kafe, restoran, live music, dan pedagang kaki lima yang menjual beragam souvenir. Ponte Dom Luis merupakan atraksi utama di kota ini, yaitu jembatan lengkung berlantai dua dari logam yang menghubungkan Porto dan Vila Nova de Gaia, tidak benar satu gudang anggur di Portugal.

5. Azores

Kepulauan Azores terdiri dari sembilan pulau vulkanik di Samudra Atlantik yang terbentuk akibat dari letusan gunung sebagian ratus th. lalu. Di pulau ini anda bisa mengamati paus, menikmati mata air panas yang kaya akan takaran mineral, snorkeling, dan berjemur santai. Salah satu pulau di Azores mempunyai danau yang mengakses ke pantai lewat celah Banquet. Anda bisa menyewa perahu untuk menikmati indahnya laguna tersebut.