Tempat Wisata Gratis di Jakarta Selatan yang Seru dan Estetik

Ada banyak daerah seru yang mampu anda kunjungi di Jakarta Selatan. Namun, banyak di antaranya yang berbayar dengan harga yang cukup bervariatif, jadi dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.
Tapi jangan khawatir, karena masih ada sejumlah daerah wisata gratis di Jakarta Selatan, lho. Meski tak dipatok biaya mirip sekali, bukan berarti daerah wisata tersebut menjadi biasa saja dan kurang seru.

Penasaran, apa saja daerah wisata gratis di Jakarta Selatan? Simak pembahasannya secara lengkap dalam artikel ini.

Tempat Wisata Gratis di Jakarta Selatan
Bingung mau menghabiskan sementara sementara akhir pekan? Cobalah untuk datang ke sejumlah daerah wisata gratis di Jakarta Selatan. Daripada penasaran, lihat daftar tempatnya di bawah ini.

1. Tebet Eco Park

Destinasi wisata gratis di Jakarta Selatan yang pertama adalah Tebet Eco Park. Sedikit informasi, taman ini gates of olympus slot dahulu disebut sebagai Taman Honda, selanjutnya kemudian dikerjakan renovasi besar-besaran sehingga muncul lebih modern, rapi, dan estetik.

Ada banyak kegiatan menarik yang mampu dikerjakan di Tebet Eco Park, jadi dari jogging di trek khusus, piknik di tengah taman, foto-foto, hingga mengajak si kecil bermain di daerah children playground.

Nah, yang membawa dampak Tebet Eco Park unik adalah terdapat sebuah jembatan bernama Infinity Link Bridge. Jembatan yang bentuknya layaknya angka 8 ini fungsinya untuk menyambungkan pada taman Tebet di segi utara dan selatan.

2. Taman Literasi Marta Tiahahu

Taman yang satu ini baru saja diresmikan beberapa bulan selanjutnya dan berhasil menarik perhatian warga Jakarta. Terletak di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Taman Literasi Marta Tiahahu cocok untuk anda yang dambakan sekadar duduk sembari mengobrol dengan teman, keluarga, atau pasangan.

Uniknya, di dalam taman ini terdapat sebuah perpustakaan yang mampu dikunjungi secara gratis. Jangan khawatir kepanasan atau kehujanan, karena perpustakaan ini terdapat di dalam ruangan yang sejuk, aman, dan nyaman.

Di anggota belakang taman terdapat daerah playground untuk anak-anak. Fasilitasnya terhitung lengkap, ada toilet yang bersih dan mushola yang nyaman.

3. Taman Ayodya

Jakarta punyai banyak Ruang Terbuka Hijau (RTH), keliru satunya adalah Taman Ayodya. Terletak di kawasan Barito, Jakarta Selatan, sudah sejak lama Taman Ayodya menjadi destinasi wisata favorit warga Jakarta, khususnya sementara malam Sabtu atau malam Minggu.

Lokasinya yang berdekatan dengan Blok M membawa dampak Taman Ayodya ramai dikunjungi orang-orang, khususnya anak muda yang dambakan menghabiskan sementara dengan rekan atau pasangan. Di kira-kira taman terhitung terdapat banyak kuliner, layaknya nasi bebek, gulai tikungan (gultik), bubur ayam, sate ayam, aneka gorengan, hingga tukang kopi keliling.

4. Taman Langsat
Di sebelah Taman Ayodya terhitung terdapat sebuah taman yang ukurannya jauh lebih besar, namanya Taman Langsat. Belakangan ini, Taman Langsat viral di tempat sosial karena banyak dijadikan sebagai daerah untuk piknik.

Sebab, Taman Langsat punyai banyak pohon yang besar dan rindang, selanjutnya jumlah pengunjungnya terhitung tak sebanyak Taman Ayodya. Kalau datang ke sini sementara sore hari, detikers mampu memandang beberapa ekor bebek yang berenang di kali.

5. Urban Forest Cipete
Di daerah Cipete, terdapat sebuah taman yang belakangan ini terhitung viral di sosial media, namanya Urban Forest. Sama layaknya ruang terbuka hijau lainnya, di taman ini anda dapat memandang banyak pepohonan rindang sehingga membawa dampak kondisi menjadi sejuk dan adem. Dan semua itu mampu didapatkan secara gratis.

Kalau lapar, di kawasan Urban Forest Cipete terdapat banyak daerah makan dan minuman dengan harga yang bervariasi. Jadi, jangan khawatir terkecuali tiba-tiba perut keroncongan.

Oh ya, di Urban Forest Cipete terhitung ada daerah bermain untuk anak-anak, lho. Namun, children playground ini dikenakan biaya sebesar Rp 85.000 untuk weekday dan Rp 100.000 untuk weekend.